Saturday, June 8, 2013

Penyebab gejala tifus

Penyebab gejala tifus
–Berikut adalah tentang ciri-ciri penyebab gejala tifus pada kita. Tyfus adalah penyakit infeksi pada saluran pencernakan (usus halus dan usus besar) yang disebabkan oleh Salmonella typhi. Kuman tipus masuk ketubuh penderita melalui makanan atau minuman tercemar bakteri Salmonella typhi ini.

Mengenal penyebab gejala tifus secara dini
Pada masa awal bakteri ini menginfeksi penderita ditandai dengan demam ringan yang naik turun seperti terkena flu (tapi tidak disertai pilek dan batuk),kepala terasa sakit, mual, muntah, perut terasa sakit, diare maupun sembelit, nafsu makan menurun. Gejala ini seperti pada umumnya penyakit infeksi, sehingga tifus belum terdiagnosa.

Untuk selanjutnya ketika gejala tersebut semakin berat, yaitu demam yang tinggi terus-menerus, nafas berbau tak sedap, kulit kering, rambut kering, bibir kering pecah-pecah, lidah ditutupi selaput putih kotor, pembesaran hati dan limpa dan timbul rasa nyeri bila diraba, perut kembung dengan disertai gangguan kesadaran dari yang ringan sampai koma baru disadari penyakit tifusnya.

Tahap selanjutnya disertai dengan komplikasi perdarahan, kebocoran usus, infeksi selaput usus, peradangan paru dan kelainan di otak. Oleh karena itu kita harus mewaspadai gejala awalnya sehingga tidak timbul resiko yang fatal (thypus abdominal atau typhoid fever) yang berat dan berbahaya.

Nah itulah sekilas penyebab gejala tifus yang patut Anda ketahui, semoga bermanfaat ya.

Ditulis Oleh : Unknown // 1:27 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment