Saturday, June 8, 2013

Penyebab ngorok ketika tidur

Penyebab ngorok secara umum
Penyebab ngorok secara umum –Berikut adalah penybab mendengkur (Sleep apnea ) / penyebab ngorok secara umum. Terjadi karena adanya penyempitan saluran nafas. Saluran nafas yang menyempit tersebut apabila dilalui udara maka akan menimbulkan suara. Sehingga, terciptalah dengkuran saat kita sedang tidur. Penyebab ngorok secara umum adalah menyempitnya saluran nafas, dan terjadi karena :
Sewaktu tidur otot-otot pernafasan mengendur;
Melemahnya otot tenggorokan dan otot lidah;
Adanya amandel yang terlalu besar;
Lidah jatuh ke belakang akibat posisi tidur yang terlentang, dan;
Adanya benjolan pada tenggorokan sebagai akibat kegemukan atau penyakit tertentu


Bahaya mendengkur /ngorok

Ternyata ngorok bisa cukup berbahaya. Karena, pada saat mendengkur suplai oksigen ke seluruh tubuh terganggu akibat menyempitnya saluran nafas. Sehingga, apabila gangguan suplai oksigen tersebut berlangsung lama, saat tidur tubuh kita akan kekurangan oksigen. Akibatnya, nyawa kita akan terancam.
Hal ini biasanya terjadi pada OSA (obstructive sleep apnea) dimana mendengkur sudah mencapai tahap mampu menghentikan pernapasan untuk beberapa saat. Ciri dengkuran berbahaya tersebut adalah dengkuran terdengar keras lalu tiba-tiba terputus dan dilanjutkan kembali dengan hentakan nafas.

Saat terjadi situasi seperti itu seluruh organ tubuh kita akan bekerja lebih keras, termasuk jantung dan otak. Jantung akan bekerja keras memompa darah lebih banyak lagi untuk memenuhi kebutuhan oksigen. Sementara itu, otak bekerja keras membuat kita tersadar dari tidur agar pernapasan yang terhenti dapat dilanjutkan kembali.

Dalam jangka pendek seseorang yang mendengkur seperti itu akan merasa mengantuk secara berlebihan pada siang hari saat tidak melakukan kegiatan yang melibatkan fisik.Selain itu, orang tersebut juga akan menjadi mudah lupa dan sulit untuk berkonsentrasi dengan baik.

Dalam jangka panjang orang tersebut akan mudah terserang penyakit berbahaya sepert hipertensi (tekanan darah tinggi), stroke, dan jantung. Hal ini disebabkan karena jantung dan otak mereka akan mengalami kelelahan dan mudah rusak akibat sering dipaksa bekerja keras.
Penyebab ngorok secara umumpenyebab ngorok, pengertian hujan asam, ngorok, gejala alam yang disebabkan oleh zat zat kimia, pengertian dampak dan penyebab polusi udara, cara menanggulangi hujan asam, pemanasan global secara lengkap, penyebab dan penanggulangan pencemaran suara, dampak pembuatan minyak bumi dan penanggulangannya, ngorok saat tidur, pengertian dan dampak hujan asam, penyebab ngorok pada saat tidur, cara mengatasi ngorok pada saat tidur, Cara menghilangkan urat kecil-kecil warna merah di betis, penyebab mengorok, cara-cara menangani hujan asam, Cara membuat Cairan kimia, penyebab anak bayi mendengkur saat minum susu, pengertian hujan asam dan apa akibatnya serta bagaimana mencegahnya, jika balitaku nafasnya saat tidur terdengar keras, menunda haid kayu sewak, mengorok keras bagaimana mengatasinya, mengatasi masuk angin pada bayi baru lahir, mengatasi anak agar tidak mengorok, pengertian dampak penyebab dan cara mengatasi hujan asam, pengertian faktor penyebab tentang karang gigi, pengertian pencemaran udara sebab dan cara menanggulanginya, pengertian penyebab akibat cara mengatasi hujan asam, cara cara menangani hujan asam, cara mencegah bahaya alam.

Ditulis Oleh : Efendi Pakpahan // 1:07 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment