Saturday, June 8, 2013

Mengatasi Sakit nyeri perut pada anak

Sakit nyeri perut pada anak
Mengatasi Sakit nyeri perut pada anak – Pada bayi dan anak manifestasi klinis nyeri perut tergantung pada umur , usia 0-3 bulan ; biasanya digambarkan dengan adanya muntah. 3bulan-2 tahun ; muntah , tiba-tiba menjerit ,menangis ,tanpa adanya trauma yang dapat menerangkannya. 2-5 tahun ; sudah dapat menyatakan sakit perut , tapi lokalisasi belum tepat. Di atas 5 tahun ; dapat menerangkan sifat dan tempat yang dirasakan sakit.

Gejala Sakit nyeri perut pada anak
Pada bayi , sering terjadi gastroenteritis (diare) akut dan kolik, namun juga penting untuk menyingkirkan lelaianan lainnya. Pada kelompok usia prasekolah dapat disebabkan oleh gastroenteritis akut, infeksi virus, infeksi saluran kemih, apendisitis (usus buntu), radang paru, sembelit dan trauma.

Gambaran sakit yang khas pada apendisitis (usus buntu) , rasa Sakit nyeri perut pada anakt dimulai pada tengah-tengah perut, tidak menetap tapi berpindah ke perut kanan bawah . perut terasa nyeri jika ditekan , sering lebih hebat pada saat tangan penekan dilepaskan . keadaan ini sering disertai demam, mual, muntah dan penurunan nafsu makan.

Hal yang harus di waspadai penyebab Sakit nyeri perut pada anak
Ciri Sakit nyeri perut pada anak lebih dari 6 jam
Nyeri perut dengan nyeri tekan yang jelas apabila perut ditekan , khususnya saat tangan penekan dilepaskan , yang berkurang jika anak membungkuk atau bila pada anak kurang dari satu tahun.
  • Muntah berwarna hijau atau darah , darah dalam tinja dengan warna hitam
  • Penurunan kesadaran
  • Pernafasan yang cepat dan dangkal
  • Anak tampak menderita sakit berat
  • Kemungkinan terjadi keracunan obat atau racun
Yang dapat dilakukan biarkan anak beristirahat, berikan sedikit cairan jernih. Turunkan demam dengan obat penurun panas, jangan memberi obat penghilang rasa sakit.

Sakit nyeri perut pada anak obat sakit perut anak, Obat sakit perut pada anak, obat sakit perut untuk anak, obat sakit perut anak 4 tahun, obat sakit perut untuk anak 2 tahun, obat sakit perut pada bayi dibawah 1 tahun, sakit perut pada anak, obat maag untuk anak 2 tahun, obat sakit perut anak 2 tahun, sakit perut pada anak 2 tahun, penyebab muntah pada anak usia 2 tahun 10 bulan, obat sakit perut anak tradisional, muntah pada anak 2 tahun, apa penyebab kolik pada anak balita, mengatasi sakit perut pada anak, anak umur 2 tahun sering muntah tengah malam, nyeri perut pada anak, bayi sakit kolik obat nya apa, jenis penyakit sakit kepala dan perut pada anak umur 4 tahun, cr alami atasi skit perut, nyeri perut saat batuk, penyebab sakit kepala dan perut pada anak umur 4 tahun, penyebab anak dua tahun tiba tiba muntah, sakit perut pada anak usia 2 tahun, Obat sakit perut untuk bayi 2 bulan, tips anak sakit perut, sakit perut pada anak 4 tahun, obat tradisional penyakit maag pada anak, obat tradisional perut kembung dan muntah untuk batita, Obat sakit perut pada bayi.

Ditulis Oleh : Unknown // 1:14 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment