Tuesday, October 13, 2009

CARA BELAJAR YANG EFEKTIF

CARA BELAJAR YANG EFEKTIF
Pertama, yang saya hormati bapak dosen yang ada disini, dan juga kawan-kawan sekalian. Puji syukur kita panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala berkat rahmat karunianya yang slalu menyertai kita pada hari ini.
Judul pidato yang saya bawakan pada hari ini adalah CARA BELAJAR YANG EFEKTIF. Cara belajar yang efektif sering pelajar pada saat ini tidak tahu bagaimana cara belajar yang efektif, sehingga banyak pelajar baik SMA maupun mahasiswa karena tidak efektif belajar akhirnya tamat begitu saja tanpa pengetahuan dan skill. Sebagaimana contoh pelajar sekarang ini lebih benyak mmenghabiskan waktunya untuk bermain maupun bergaul bebas daripada belajar, sehingga pada saat siswa tersebut menghadapi ujian atau test tidak mendapat hasil yang maksimal.
Ada beberapa criteria cara belajar yang efektif yaitu:
1. Kita punya kemauan yang kuat untuk belajar.
2. Kita pandai mengatur waktu kita untuk belajar.
3. Focus pada pelajaran kita.
4. Punya usaha untuk belajar dan.
5. Tidak mudah terpengaruh pada orang lain.

Apabila seorang pelajar ataupun mahasiswa melakukan kriteria di atas, saya yakin pada menghadapi ujian ataupun test tidak akan kesulitan lagi dan pasti akan mendapat hasil yang baik, dan juga pabila Dia sudah tamat nantinya Dia akan punya skill/keahlian yang baik.
Oleh karena itu saya mengajak teman-teman sekalian untuk mengetahui bagaimana pentingnya cara belajar yang efektif, agar kita menjadi manusia yang berguna nantinya.
Demikianlah pidato saya pada hari ini, semoga apa yang paparkan berguna untuk kita semua dan saya mengajak teman-teman sekalian marilah kita untuk melaksanakannya, atas perhatian saudara sekalian saya ucapkan terima kasih.

WAY OF LEARNING EFFECTIVE
First, what I respect existing lecturer father here, as well as all kith. Praise our thanks climb the Presence Of God Which Single The most to the all its grant from above blessing blessing which always accompany us on this day.
Oration title which I bring on this day [is] the WAY OF LEARNING EFFECTIVE. Way of learning effective often student at the moment soybean cake [do] not how to learn effective, so that many good student [of] junior high school and also student because is not effective learn finally finish off hand without skill and knowledge. As student example [of] this time more passing the time it to play at and also associate with free than learning, so that at the (time) of the student face test or test [do] not get maximal result.
There are some criteria of[is way of learning effective that is

1. Our [of] strong willingness to learn
2. We clever lead the time us to learn
3. Focus [at] our Iesson
4. Have effort to learn and
5. [Do] not easy to affect [at] others

If a student and or student [do/conduct] above criterion, I sure [at] facing test and or difficulty test will not again and surely will get good result, as well as if Him finish have later He/She will have skill / good membership.
Therefore I invite all friend to know how is important [of] nya of[is way of learning effective, [so that/ to be] us become human being which is good for later.
The above is true my oration on this day, hopefully what paparkan good for all of us and me invite all friend let us to executing it, all for your kind attention me render thanks.

Ditulis Oleh : Unknown // 8:53 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment