Thursday, October 22, 2009

Contoh Abstrak Skripsi


ABSTRAK
JUDUL : SISTEM INFORMASI BANTUAN/SUBSIDI DANA SEKOLAH PADA KANTOR KEUSKUPAN AGUNG MEDAN
NAMA : TERESIA RENATA SINAGA
NIM : 0602184
PEMBIMBING I : LAMBOK HARI OA BUTAR BUTAR, M.KOM
PEMBIMBING II : IRMA YANI, S.KOM
Setiap perusahaan baik pemerintah maupun swasta tentu melakukan kegiatan komunikasi untuk mempermudah komunikasinya. Salah satu media komunikasi yang digunakan untuk berhubungan antara perusahaan yang satu dengan yang lain adalah komputer. Denyut kehidupan sebuah perusahaan tidak lepas komputer. Kerena setiap hari perusahaan melakukan kegiatan administrasi yang berhubungan dengan komputer.
Kegunaan teknologi komputer sebagai pendukung dalam pemrosesan data dan informasi sudah menjadi kebutuhan setiap perusahaan, sehingga informasi yang dibutuhkan dapat diperoleh dengan cepat. Salah satu kegiatan perusahaan yang penting adalah menangani barang yang diterima dan barang yang dikirim yang dibutuhkan kecermatan dan keteliatian untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang terjadi.
Proses pengelolahan data secara manual yang diterapkan selama ini di KANTOR KEUSKUPAN AGUNG MEDAN membutuhkan waktu yang lebih lama dan informasi yang dibutuhkan sangat lama dan informasi yang dihasilkan sangat sederhana.
Pada tugas akhir ini akan menggunakan suatu sistem komputerisasi pada KANTOR KEUSKUPAN AGUNG dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 sebagai antar muka (interface), Microsoft Access 2000 untuk basis data serta Crystal Report 7.0 untuk pembutan laporan dan merupakan pemberian alternatif penyelesaian permasalahan data yang selama ini dihadapi.

Ditulis Oleh : Unknown // 10:43 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment