Wednesday, October 14, 2009

Kesimpulan dan Saran Proposal

KESIMPULAN DAN SARAN - Kesimpulan : Riset (penelitian) yang telah penulis lakukan pada kantor Dinas Pertambangan dan Energi Tapanuli Utara menghasilkan suatu kesimpulan yang dapat berfungsi sebagai bahan masukan bagi instansi pemerintah tersebut. Adapun kesimpulan yang dapat diambil penulis sebagai berikut:
  1. Dengan menggunakan computer dapat menyajikan informasi pada kantor Dinas Pertambangan dan Energi Tapanuli Utara, akan membuat pekerjaan lebih efeketif dan efisien, baik dalam segi waktu maupun dalam ketelitiannya. Sehingga pada saat memberikan laporan pada atasan dapat diberikan sesuai dengan yang diiginkan.
  2. Adapun hasil dari system yang dibuat adalah untuk mengetahui data pemetaan daerah penambangan.
  3. Sistem informasi pemetaan pada kantor Dinas Pertambangan dan Energi Tapanuli Utara yang dibuat oleh penulis dapat mengatasi kelemahan yang ada pada instansi tersebut.

Saran
Adapun saran yang di berikan oleh penulis sebagai berikut:
  1. Perlunya kantor Dinas / Instansi pemerintah ini menggunkan komputerisasi untuk pengolahan data pada tiap bidang lain mengingat perkembangan teknologi yang semakin pesat.
  2. Perlu diadakan pelatihan kepada tiap pegawai kantor Dinas Pertambangan dan Energi Tapanuli Utara untuk memahami penggunaan computer sebagai alat kerja dan untk meningkatkan Sumber Daya Manusia.
  3. Sistem yang telah dirancang dapat dikembangkan kembali untuk mendapatkan hasil informasi yang lebih baik dan sesuai dengan perkembangan teknologi, contoh mengembangkan system dengan Berbasis Web atau dengan membuat system Multi User.

Ditulis Oleh : Unknown // 8:41 AM
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment